Monday, March 11, 2013

Besok, 12 Maret 2013, Kapal Pesiar MV. Silver Whisper Singgahi Sabang

Sabang - Kapal Pesiar Mewah MV. Silver Whisper kembali masuk ke Kawasan Pelabuhan BPKS Sabang. Sebelumnya, kapal besar ini juga sudah pernah merapat di pelabuhan BPKS sebanyak enam kali.

Menurut Fauzi Husin, Kepala BPKS Sabang, pihaknya juga terus berupaya melobi pihak Kapal Pesiar agar selalu sandar setiap tahun ke Pulau Sabang. Hal ini menurutnya, sesuai dengan telah ditetapkannya pelabuhan BPKS Sabang sebagai salah satu destinasi utama kapal pesiar dunia, merujuk Peraturan Presiden RI No: 79 tahun 2011.

Masih menurut Fauzi Husin yang didampingi Kasubdir Promosi Fauzi Umar, Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Sabang Ali Taufik dan Kasubdir Pelabuhan BPKS Zulkarnaini Abdullah, menerangkan bahwa kedatangan kapal pesiar berbendera Bahama ini menandakan kebangkitan Kawasan Sabang sebagai Pelabuhan Bebas dan Perdagangan Bebas dimasa akan datang dan dengan sendirinya akan memajukan Kawasan Sabang sebagai destinasi pariwisata dan investasi.

Kapal Pesiar bernama MV Silver Whisper dengan panjang 168 meter dengan bobot 28,258 GRT itu sebentar lagi akan sandar di Pelabuhan BPKS pada Selasa, 12 Maret 2013 pukul 12.00 – 17.00 WIB.

MV Silver Whisper yang berangkat dari Phuket Thailand ini akan membawa 400 orang turis dan 300 kru kapal.
Direncanakan, usai penyambutan, para wisatawan akan berkeliling ke sejumlah objek wisata Kilometer Nol, kawasan wisata Iboih dan Gapang dan objek wisata lainnya.

Kapal Pesiar MV Silver Whisper hanya berada lima jam berada di Sabang dan pada pukul 17.00 WIB akan berlayar kembali menuju Kolombo Srilanka.

No comments: