Thursday, October 24, 2013

Busana Ala Fatin Jadi Tren Remaja

BANDA ACEH - Tren Fatin sekarang tak hanya merujuk pada hijab, tetapi juga merambah ke busana yang dikenakan. Gaya busana artis jebolan Indonesia Idol tersebut saat ini sudah menjadi tren mode fashion di kalangan remaja Indonesia, termasuk di Aceh.

Penelusuran Serambi, busana ala Fatin sudah beredar di sejumlah toko kawasan Pasar Aceh, Banda Aceh. Atasan berbahan kaos spandex dengan potongan serong (pendek sebelah) itu dijual mulai dari kisaran Rp 120.000.

“Baju ala Fatin ini masuk sekitar seminggu lalu,” kata pedagang pakaian di kawasan lantai I Shopping Center Pasar Aceh, Banda Aceh, Ilyas kepada Serambi, Rabu (23/10).

Kehadiran baju tersebut langsung menyedot perhatian kalangan remaja putri. Ilyas mengaku, dari empat kodi yang dia bawa pulang, saat ini hanya tersisa lima potong. Dia pun berencana akan memesan beberapa kodi lagi.

“Minat dari pembeli mulai tampak dari awal baju itu dipajang. Segmen pemakainya remaja dan mahasiswi, makanya yang banyak membelinya anak-anak gadis,” imbuhnya.

Pedagang lainnya di kawasan yang sama, Ardi, juga menyampaikan hal yang sama. Baju Fatin dia katakan baru saja masuk ke tokonya, dan langsung diserbu pembeli. “Selain karena bahannya yang enak dipakai, juga karena baju ini banyak pilihan warna. Rata-rata diminati remaja putri,” kata Ardi.

Dia mengaku menjual baju tersebut mulai dari kisaran Rp 120.000 sampai Rp 130.000 per potong. “Harga segitu termasuk murah karena bahannya bagus dan enak dipakai juga ringan saat dipakai. Selain itu karena ini lagi tren,” imbuhnya.

Menurut Ardi, untuk wanita Aceh yang identik dengan busana muslimah, baju berbahan kaos spandek ala Fatin ia nilai sangat cocok dikenakan. Ardi memprediksi busana ala Fatin bakal laris manis di Aceh.

“Sekarang Fatin menjadi artis muslimah yang menutup aurat, tetapi masih dalam konteks gaul dan mengikuti tren. Jadi di sinilah banyak remaja sekarang bahkan untuk ibu-ibu muda yang mengikuti fashion ala Fatin, selain muslimah tapi juga gaul,” demikian Ardi.(ni)

No comments: